Inilah alasan Kenapa Barcelona Kalah Telak Dari AS Roma yang Membuat Barca Pulang Kampung



Laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017-2018 menghadapi AS Roma pada Stadion Olimpico pada Selasa (10/4/2018), pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, melarang para pemainnya untuk berpikir sudah lolos.

Satu kaki Barcelona telah sanggup dibilang sudah menapaki babak semifinal Liga Champions sesudah dalam leg 1 berhasil meraih kemenangan meyakinkan, 4-1, atas Alaihi Salam Roma di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018).

Terlebih, kemenangan akbar tadi jua telah diprediksi banyak media dan pengamat sebelumnya mengingat kualitas dan performa kedua tim.

Meski demikian, Valverde meminta para pemainnya buat membuang jauh-jauh pikiran bahwa mereka sudah lolos ke babak semifinal karena masih harus memainkan laga leg dua kontra AS Roma.

Selain sanggup menurunkan performa tim, berpikir telah lolos sebelum memainkan laga leg 2 juga sanggup menciptakan para pemain memiliki kepercayaan  diri yang terlalu tinggi & dipercaya dapat sebagai bumerang bagi Barcelona.

"Haram bagi kami buat berpikir telah menang. Kami memang menerima hasil indah berdasarkan leg 1, namun kami belum lolos. Kami wajib  permanen bermain dengan menduga laga ini masih 0-0 karena apa pun mampu terjadi pada pertandingan sepak bola," ucap Valverde seperti dikutip Tribunjogja.Com dari BolaSport.Com.

"Saya sudah bergerak di dunia sepak bola buat saat yang usang dan memahami bahwa hal-hal luar biasa dapat terjadi kapan saja di pada sepak bola. Kami wajib  bisa memastikan bahwa tidak ada hal luar biasa. Memiliki agama diri terlalu akbar mampu merugikan kami," tuturnya.

Dalam 4 rendezvous terakhir kedua tim, Barcelona hanya berhasil memenangi dua di antaranya.

Dua laga lainnya yg gagal dimenangi Barcelona semuanya terjadi pada kandang AS Roma.

Di Stadio Olimpico, Barcelona pernah takluk 0-3 dari Alaihi Salam Roma dalam fase gerombolan  kedua Liga Champions 2001-2002.


Sumber: TribunJogja

Comments