Penting! Inilah 4 Cara Mudah Mengatasi Vagina Kering Dengan Bahan Alami



Apakah yang di maksdu dengan Vagina Kering itu? Vagina Kering adalah kasus yg umum yg seringnya dikeluhkan sebagian perempuan   yg akan memasuki masa menopause atau sudah mengalami menopause. Tapi, nir menutup kemungkinan apabila perempuan   usia muda juga mampu mengalami kekeringan vagina lantaran gaya hidup dan kondisi medis tertentu. Kekeringan vagina biasanya akan mengakibatkan ketidaknyamanan dan sensasi menyakitkan saat berhubungan seksual. Lantas, bagaimana cara mengatasi vagina kemarau?

Inilah 7 Penyebab vagina Wanita Cepat mengering

Penyebab paling generik dari vagina kering adalah lantaran rendahnya tingkat estrogen pada tubuh & adanya infeksi pada lebih kurang vagina. Kedua hal tersebut bisa ditimbulkan lantaran beberapa alasan, seperti:
1. Menopause
2. Melahirkan & menyusui
3. Kondisi medis eksklusif
4. Mengonsumsi obat eksklusif
5. Menjalani perawatan kanker misalnya kemoterapi atau radioterapi
6. Merokok
7.Atau memakai produk kebersihan vagina yg tidak tepat


Inilah Beragam cara alami mengatasi vagina Yang Cepat Kering: 

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah pilihan pertama untuk mengatasi vagina kemarau. Pasalnya, minyak kelapa merupakan bahan alami yg bebas pengawet dan minim – bahkan, hampir nir ada – pengaruh samping. Kecuali bila Anda memang mempunyai alergi terhadap keliru satu kandungan pada pada minyak kelapa. Minyak kelapa bertindak menjadi lubrikan atau pelumas alami yg berfungsi buat melembapkan & menghaluskan kulit area di kurang lebih vagina. 

Tidak seperti minyak alami lainnya, minyak kelapa terbukti dapat mencegah dan mengobati infeksi ragi lantaran minyak kelapa mempunyai sifat anti-fungi dan antibakteri yang membantu dalam menghindari perkembangan infeksi fungi vagina. Meskipun minyak ini membutuhkan sedikit ketika buat mencair, karena teksturnya yang relatif kental, akan tetapi Anda mampu menyiasatinya dengan menggosoknya pada antara telapak tangan sebelum digunakan. Pastikan untuk memilih minyak kelapa murni yang tidak mengandung bahan-bahan tambahan lainnya, ya.

2. Lidah buaya
Khasiat gel pengecap buaya sebagai agen pelembap alami memang telah nir diragukan lagi. Kebanyakan orang memanfaatkan tumbuhan ini menjadi perawatan kulit, pereda luka bakar, dan membantu menyembuhkan luka. Tapi, manfaat pengecap buaya ternyata tidak hingga di situ saja. Tanaman yg jua dikenal menggunakan sebutan aloe vera ini mempunyai pH lebih rendah daripada air, sehingga pelumas berbasis lidah buaya dapat membantu menjaga kadar vagina Anda tetap sehat. 

Dilansir berdasarkan laman Sexual Wellness News, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the College of Physicians and Surgeons Pakistan tahun 2008, menampakan bahwa lidah buaya terbukti secara efektif mengurangi peradangan kulit kelamin pada wanita dengan tanda-tanda kronis, karena sifat antibakteri & antiperadangan di dalamnya. Mengoleskan gel lidah buaya ke kulit secara teratur pula akan membantu mengendalikan hilangnya elastisitas kulit. 

Hal ini disebabkan karena pengecap buaya kaya akan vitamin C & E, yg keduanya diketahui penting untuk kesehatan kulit, membantu buat meningkatkan kekencangan alami kulit, membuat kulit Anda lembut, elastis, & senantiasa lembap. Pastikan Anda menggunakan gel lidah buaya yang 100 persen murni, dan tidak mengandung bahan tambahan protesis lainnya.

3. Konsumsi kedelai
Kedelai kaya akan kandungan fitoestrogen – bentuk sintetis dari estrogen, isoflavon, protein, asam lemak omega tiga, kalsium, asam folat, zat besi, vitamin & mineral lainnya. Nah, mengonsumsi kedelai secara teratur membantu mengembalikan beberapa fungsi estrogen yaitu melumasi vagina sebagai akibatnya mampu mengatasi vagina kemarau & menjaga organ reproduksi wanita agar tetap sehat. 

Selain beberapa cara yang telah disebutkan pada atas, Anda jua mampu menggunakan produk pembersih kewanitaan (bukan sabun) yang mengandung povidone-iodine buat membersihkan dan mencegah infeksi vagina, terutama ketika “red day” atau menstruasi. Segera konsultasi ke dokter jika kasus vagina kemarau Anda semakin memburuk atau tidak mengalami perubahan yang berarti.

4. Mengkonsumsi Banyak Air
Selaput lendir yang sehat & lembap ternyata bergantung pada seberapa banyak tubuh Anda terhidrasi. Itu sebabnya, perhatikan asupan cairan Anda dengan minum banyak air putih. Sebenarnya, mencukupi asupan cairan ini nir hanya baik buat menjaga kelembapan vagina, tapi kesehatan Anda secara keseluruhan. 

Minumlah setiap kali Anda merasa haus, sehingga kebutuhan cairan Anda sanggup terpenuhi. Hindari minuman berkarbonasi yg mengandung kafein & alkohol lantaran jenis minuman tadi memberikan impak negatif dalam hidrasi tubuh Anda.  



Sumber: Ucnews

Comments